Selasa, 19 Maret 2013

Cara Membuat Blog


Hai sobat sekalian. Kali ini saya akan memposting cara membuat blog secara gratis. Bagi sobat2 yang ingin membuat blog, saya ada nih cara buatnya. Gak susah kok, dan gratis pula. Ada banyak sekali layanan dalam pembuatan blog secara gratis diantaranya adalah:
- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.
Nah, kali ini saya akan memposting bagaimana membuat blog dengan jasa blogspot di blogger.com.
Berikut ini langkah2nya
v  LANGKAH PERTAMA
Untuk memiliki sebuah blog, sobat diwajibkan untuk memiliki alamat e-mail. Saran dari saya, alangkah baiknya sobat menggunakan layanan gmail dari google. Untuk menggunakan layanan Gmail
tersebut, sobat bisa daftar DISINI. Untuk lebih jelas sobat bisa lihat gambar
Nah, untuk membuat e-mailnya, sobat dapat mengklik “sign up” yg ada di pojok kanan atas yg berwarna merah. Jika sobat sudah punya gmailnya, sobat dapat langsung isikan email dan password ditempat yang sudah disediakan.

v  LANGKAH KEDUA
Setelah sobat klik sign up akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan sobat isi dengan data2 sobat. Kemudian setelah semua terisi, centang tulisan I agree to the google terms of service and privacy policy dan kemudian klik next step di pojok kanan bawah.



v  LANGKAH KETIGA
Selanjutnya sobat klik klik kirim kode Verifikasi atau klik Continue. Kode tersebut akan terkirim ke nomor ponsel yg sudah sobat daftarkan tadi. Tampilannya seperti gambar.




v  LANGKAH KEEMPAT
Jika sudah ada kode verifikasinya, sobat bisa langsung masukkan ke kolom yang sudah tersedia dan kemudian klik Continue. jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian.



v  LANGKAH KELIMA
pada tahap ini, sobat bisa menambah foto untuk dijadikan foto profil sobat dengan
mengklik add profile photo seperti gambar.
Setelah sobat add foto profil, kemudian next step.
Nah, welcome. Selamat datang di akun gmail sobat.

Selanjutnya sobat klik back to blogger.
Saat ini sobat telah memiliki juga akun blogger sobat. Langkah selanjutnya sobat klik lanjutkan ke blogger.



Dan akhirnya blog sobat pun telah jadi. Selamat berblog ria. Hehehe.
Sekian dulu postingan saya . jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan posting komentar disini. Jika ada kesalahan juga saya mohon maaf karena saya juga masih belajar hehehe.
SEMOGA BERMANFAAT ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar